Pages

VPN Server(pptp)

Sabtu, 28 Maret 2015
Point-to-Point Tunneling Protocol (PPTP) adalah metode untuk menerapkan jaringan pribadi virtual . PPTP menggunakan saluran kontrol atas TCP dan GRE terowongan operasi untuk merangkum PPP paket.
Spesifikasi PPTP tidak menggambarkan enkripsi atau otentikasi fitur dan bergantung pada Point-to-Point Protocol yang terowongan untuk melaksanakan fungsi keamanan. Namun, yang paling umum pengiriman implementasi PPTP dengan Microsoft Windows keluarga produk menerapkan berbagai tingkat otentikasi dan enkripsi native sebagai fitur standar dari Windows stack PPTP. Tujuan penggunaan protokol ini adalah untuk memberikan tingkat keamanan dan tingkat akses remote sebanding dengan khas VPN produk.
Sebuah spesifikasi untuk PPTP diterbitkan pada bulan Juli 1999 sebagai RFC 2637 [1] dan dikembangkan oleh konsorsium vendor yang dibentuk oleh Microsoft , Ascend Komunikasi (sekarang bagian dari Alcatel-Lucent ), 3Com , dan lain-lain. PPTP belum diusulkan atau disahkan sebagai standar oleh Internet Engineering Task Force .

sumber: 
http://en.wikipedia.org/wiki/Point-to-Point_Tunneling_Protocol 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar