Pages

Pengertian WEB SERVER

Rabu, 21 Januari 2015
kali ini saya akan membicarakan tentang web server. ya meski saya juga belum paham benar tentang in . maaf ya kalau masih banyak kekurangan, karena saya juga lagi belajar tentang web server :) :) :)







 WEB SERVER


1. Sebuah server web adalah sebuah sistem komputer yang memproses permintaan melalui HTTP , dasar protokol jaringan yang digunakan untuk mendistribusikan informasi tentang World Wide Web . Istilah ini dapat merujuk baik ke seluruh sistem, atau khusus untuk perangkat lunak yang menerima dan mengawasi permintaan HTTP. [1]
 Fungsi utama dari web server adalah untuk menyimpan, mengolah dan menyampaikan halaman web ke klien . Komunikasi antara klien dan server berlangsung dengan menggunakan Hypertext Transfer Protocol (HTTP) . Halaman yang paling sering disampaikan adalah dokumen HTML , yang mungkin termasuk gambar , style sheet dan skrip di samping konten teks.

Sementara fungsi utama adalah untuk melayani konten, implementasi penuh HTTP juga mencakup cara untuk menerima konten dari klien. Fitur ini digunakan untuk mengirimkan formulir web , termasuk upload file.
Banyak server web generik juga mendukung server-side scripting menggunakan Active Server Pages (ASP), PHP , atau lainnya bahasa scripting . Ini berarti bahwa perilaku dari server web dapat ditulis dalam file terpisah, sedangkan perangkat lunak server yang sebenarnya tetap tidak berubah. Biasanya, fungsi ini digunakan untuk menghasilkan dokumen HTML secara dinamis ("on-the-fly") sebagai lawan untuk kembali dokumen statis . Yang pertama terutama digunakan untuk mengambil dan / atau memodifikasi informasi dari database . Yang terakhir ini biasanya jauh lebih cepat dan lebih mudah cache tetapi tidak dapat memberikan konten dinamis .
Server web tidak selalu digunakan untuk melayani World Wide Web . Mereka juga dapat ditemukan tertanam dalam perangkat seperti printer , router , Webcam dan melayani hanya jaringan lokal . Web server kemudian dapat digunakan sebagai bagian dari sistem untuk memantau dan / atau pemberian perangkat yang bersangkutan. Ini biasanya berarti bahwa tidak ada perangkat lunak tambahan harus diinstal pada komputer klien, karena hanya browser web diperlukan (yang sekarang disertakan dengan sebagian besar sistem operasi ).





sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/Web_server 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar