Pages

SEDIKIT TENTANG MOODLE

Senin, 26 Januari 2015
Moodle, adalah sangat fleksibel, perangkat lunak bebas , open source platform pembelajaran. [3] [4] Dengan fitur manajemen pembelajaran yang komprehensif, disesuaikan dan aman, dapat digunakan untuk membuat pribadi situs untuk kursus online yang dinamis. Moodle (singkatan untuk modular object-oriented dinamis lingkungan belajar ), (bergaya dalam huruf kecil seperti moodle) adalah juga dikenal sebagai sistem manajemen pembelajaran , atau lingkungan belajar virtual . Platform ini dapat digunakan untuk e-learning proyek di Universitas, pelatihan perusahaan, sekolah dan sektor lainnya.
Moodle pada awalnya dikembangkan oleh Martin Dougiamas untuk membantu
pendidik membuat kursus online dengan fokus pada interaksi dan konstruksi kolaboratif konten, dan dalam evolusi terus-menerus. Versi pertama dari Moodle dirilis pada tanggal 20 Agustus 2002. Saat ini Moodle dibangun oleh proyek Moodle yang dipimpin dan dikoordinasikan oleh Moodle HQ, sebuah perusahaan Australia dari 30 pengembang yang secara finansial didukung oleh jaringan 60 perusahaan jasa Moodle Mitra di seluruh dunia .

oodle adalah sebuah platform pembelajaran yang meningkatkan lingkungan belajar yang ada. [5] Sebagai E-learning tool, Moodle memiliki berbagai fitur standar dan inovatif seperti kalender dan Buku Nilai. Moodle adalah terkemuka lingkungan belajar virtual [6] dan dapat digunakan dalam berbagai jenis lingkungan seperti pendidikan, pelatihan dan pengembangan dan bisnis pengaturan. [7] [8]
Plugin adalah tool set yang fleksibel, yang memungkinkan pengguna Moodle untuk memperpanjang fitur situs. Ada ratusan plugin untuk Moodle, memperluas fitur fungsionalitas inti Moodle. Setiap plugin dipertahankan di direktori plugin Moodle. [19] infrastruktur Moodle mendukung berbagai jenis plug-in . Banyak Moodle plugin pihak ketiga yang tersedia secara bebas menggunakan infrastruktur ini. [20] pengguna Moodle dapat menggunakan PHP untuk menulis dan memberikan kontribusi modul baru. Pengembangan Moodle telah dibantu oleh karya programmer open source. [21] Hal ini telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan pesat dan perbaikan bug yang cepat. Secara default Moodle termasuk TCPDF perpustakaan yang memungkinkan generasi PDF dokumen dari halaman.

sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/Moodle 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar