Pages

Pengertian PROXMOX

Kamis, 05 Februari 2015
Proxmox Virtual Environment adalah sebuah proyek open source yang di kembangkan dan di maintain oleh Proxmox Server Solutions GmbH di Jerman.
Proxmox VE adalah sebuah platform virtualisasi open source untuk menjalankan appliance dan mesin virtual.

Proxmox Virtual Environment (Proxmox V irtual E nvironment; PVE pendek) adalah pada Debian berbasis open source - platform virtualisasi dengan web interface untuk operasi dan manajemen peralatan virtual . Mendasari distribusi Linux sebagian besar tersembunyi dengan menggunakan antarmuka web, yang datang sebagai lingkungan pemerintah pusat untuk digunakan. Dengan demikian, sistem dalam hal ini lingkungan Citrix Xen atau VMware ESXi mirip, tetapi tidak seperti VMware ESXi mungkin - dan dalam kasus cluster yang dibutuhkan -Einrichtung - untuk bekerja secara interaktif dengan sistem Debian yang dimodifikasi . Saat ini, Proxmox VE saat versi 3.2 bekerja berdasarkan Linux 2.6.32 dan mendukung KVM berbasis tamu, serta OpenVZ Linux berbasis tamu dalam wadah. Menggunakan CD-ROM bootable, adalah mungkin untuk menggunakan x86-64 PC yang kompatibel (x86-64 dengan AMD-V atau IVT merombak) dalam platform virtualisasi yang komprehensif. Selain itu, ada versi untuk embedded system . Proxmox VE adalah bertanggung jawab atas Proxmox Server Solutions GmbH (Vienna, AT) [1] yang dikembangkan.

KVM

Proxmox VE termasuk di satu sisi, sebuah kernel Linux pada basis KVM sebagai hypervisor langsung ke (juga disebut Virtual Machine Monitor) hardware berjalan. Kernel Linux menyediakan versi 2.6.21 dari sebagai kerangka untuk aplikasi virtualisasi paravirt ops antarmuka siap.
Keuntungan dari KVM, bagaimanapun, adalah untuk melakukan hampir semua sistem operasi tanpa penyesuaian tambahan di bawah pemerintah pusat. Mode ini disebut virtualisasi penuh atau hardware Virtual Machine (HVM).
Untuk mendukung teknik virtualisasi HVM, perangkat keras khusus diperlukan, terutama prosesor x86-64-bit dengan AMD-V (juga disebut Pacifica) atau Intel VT (juga disebut Vanderpool). Untuk sistem host, pembatasan ini tidak berlaku; tegas untuk sistem tamu yang membutuhkan kurang dari 4 GB RAM direkomendasikan 32-bit versi sistem operasi dan didukung. Berkat CPU ini ekstensi sistem tamu berjalan sebagai KVM tamu harus disesuaikan sehingga tidak - mereka tidak "pemberitahuan" sehingga untuk berbicara, bahwa mereka berbagi perangkat keras dalam kenyataannya dengan sistem lain.

OpenVZ

Di sisi lain terintegrasi Proxmox VE juga OpenVZ , sebuah bangunan di virtualisasi server Linux di tingkat OS. Berikut adalah kernel umum untuk semua mesin virtual (contoh) tidak seperti KVM menggunakan yang disebut wadah terisolasi satu sama lain. Keuntungan di sini adalah kelangsingan teknik ini, yaitu konsumsi memori dan penggunaan CPU lebih menguntungkan daripada untuk KVM.
Namun, itu hanya mungkin dengan OpenVZ, dengan juga beroperasi Linux VMs di sisi host disesuaikan kernel; Para tamu juga dapat membuat perubahan lebih lanjut pada kernel atau memuat modul kernel sendiri, karena kernel dibagi dengan sistem host. Agar teknik ini digunakan, Proxmox VE / OpenVZ memiliki template yang secara otomatis melaksanakan semua perubahan yang diperlukan untuk tamu. Sekali lagi manfaat dari update dari kernel pusat segera semua contoh; Oleh karena itu beban administrasi disarankan untuk menurunkan.

Operasi

Dalam kasus yang paling sederhana, PVE diinstal pada standar PC yang kompatibel dari CD-ROM. Installer akan melakukan hampir seluruh proses instalasi secara otomatis dan menggunakan seluruh hard disk pertama PC. Jenis lain dari instalasi yang mungkin dan dalam PVE-wiki [2] menjelaskan. Wiki menyediakan FAQ, HOWTO dan banyak video tutorial. Proxmox VE mendukung perangkat keras yang didukung oleh Linux (Debian) di setiap versi, sehingga sepenuhnya SMP sistem dengan prosesor ganda dan core. Operasi yang sebenarnya dari sistem - terlepas dari konfigurasi unik dari alamat IP dan kartu jaringan - terjadi di antarmuka web. Konfigurasi dasar (IP antarmuka sendiri tugas) dibuat langsung ke konsol menggunakan menu berbasis teks. Administrasi melalui antarmuka web dan tambahan adalah konsol (juga melalui SSH ) tersedia. Sebuah fitur khusus dari PVE adalah bahwa setiap komponen dari proyek Debian dapat diinstal dan sistem ini juga workstation lengkap (dengan Gnome atau KDE dapat diperpanjang). Dengan demikian, sistem gabungan dapat membangun, baik virtualisasi dan administrasi mereka (z. B. melalui Remote Desktop mengambil alih). Selain itu, di PVE juga merupakan gugus fungsi mengintegrasikan administrasi cluster lebar disederhanakan dari beberapa host virtualisasi PVE dan juga DRBD terintegrasi, sehingga untuk beberapa node komputasi (tanpa tambahan storage area network dapat mengkonfigurasi lingkungan virtualisasi berlebihan).

Keamanan

Proxmox VE distribusi secara teratur diperbarui dan tersedia bersama-sama dalam versi yang lebih baru untuk men-download, sedangkan update ada dua. Pertama, melalui integrasi APT sistem Debian dipegang oleh sumber-sumber yang biasa up to date. Selain itu, bagaimanapun, sistem PVE secara teratur diperbarui dan diperluas. Rilis siklus PVE terletak bahkan lebih lama biasanya pada 2 sampai 4 bulan di perubahan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar