Pages

SEDIKIT TENTANG PRESTASHOP

Selasa, 03 Februari 2015
PrestaShop adalah aplikasi Web open source untuk membuat sebuah toko online untuk membuat e-commerce . Aplikasi ini diterbitkan di bawah syarat-syarat Lisensi Open Software 3.0 .

Sejarah

PrestaShop diciptakan pada 2005 dalam sekolah komputer Epitech oleh lima siswa. Proyek asli, diterjemahkan ke dalam dua bahasa (Perancis, Inggris) disebut phpOpenStore (POS). Platform ini meningkat 2-13 bahasa tiga bulan setelah peluncuran. Para pencipta memutuskan untuk membuat perangkat lunak bebas sejak konsepsi. Hal ini diuji oleh beberapa pedagang yang berpartisipasi dalam co-authoring spesifikasinya .
PrestaShop kemudian mengintegrasikan paket instalasi otomatis, antarmuka administrasi dan front minimalis.
Antara Mei 2010 dan April 2012, PrestaShop telah diarahkan oleh Christophe Cremer dan dari 17 karyawan menjadi lebih dari 100 dengan menghitung anak perusahaan di Amerika Serikat. Tim teknis telah diperkuat (tiga puluh untuk jantung dari solusi) untuk mempercepat pengembangan dan mengejar Magento [ref. diperlukan] .
Setelah kepergian Christophe Cremer dan kedatangan Benjamin Teszner , strategi mata uang PrestaShop dengan mengurangi tim , termasuk pengembangan, untuk meringankan gaji dan menempatkan pusat prioritas dan pengguna produk dan saat ini memfokuskan pada internasionalisasi solusi dengan perkembangan yang kuat dari tim AS yang dilakukan oleh Bruno Leveque , salah seorang pendiri .
Tim pengembangan yang bertanggung jawab untuk jantung dari solusi terdiri dari sekelompok kecil pengembang berpengalaman. Proyek ini tersedia di GitHub dan memungkinkan komunitas pengguna untuk memberikan perubahan kode PrestaShop. Pada 2012, perusahaan ini mengalami pertumbuhan omset lebih dari 60% dan berkembang pesat secara internasional. Sejak awal 2013, perusahaan ini mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan di Perancis dan di seluruh dunia, sampai sekarang mencapai 200.000 toko sesuai dengan prestashop situs .
Pada tanggal 4 Maret 2014 PrestaShop sukses penggalangan dana 6,75 juta. Operasi itu dilakukan dengan XAnge, investor utama, Seventure Partners dan Serena Capital, yang memperbaharui dukungan untuk PrestaShop menyusul investasi pada bulan September 2011 .
Dari pasar Prestashop di Dunia adalah 6%, sementara itu tidak kurang dari 50% dari situs penjualan online di Perancis [ref. diperlukan] .

Versi solusi

Pada tanggal 30 Agustus 2007 , versi 0.8.5 dirilis.
Pada 31 Juli 2008 , versi 1.0 tersedia dalam versi final dan diterjemahkan ke dalam 17 bahasa.
Pada 19 Desember 2008 , versi 1.1 tersedia dalam versi final dan diterjemahkan ke dalam 24 bahasa.
Pada 29 Juli 2009 , versi 1.2 tersedia dalam versi final dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa.
Pada 29 Desember 2010 , versi 1.3 tersedia dalam versi final dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa.
Pada 16 Maret 2011 , versi 1.4 tersedia dalam versi final dan diterjemahkan ke dalam 43 bahasa. Hal ini membawa lebih dari 65 fungsi baru untuk para pedagang.
Pada 13 September 2012 , versi 1.5 tersedia dalam versi finalnya termasuk khususnya multi-toko atau sentralisasi hubungan pelanggan.
Pada 17 Maret 2014 , versi 1.6 tersedia dalam versi finalnya. Tema default baru dari kantor depan sepenuhnya responsif, dan back-office baru (juga penuh responsif) menawarkan dashboard baru untuk memungkinkan pedagang untuk melacak jumlah mereka indikator kunci secara real time .
Rilis stabil terbaru adalah 1.6.0.11, diterbitkan 7 Januari 2015.

Teknologi

Solusi ini dapat digunakan pada semua jenis server web di mana PHP 5.2 atau lebih tinggi dan MySQL 5.0 atau lebih tinggi diinstal. Lebih baik menggunakan host Unix dengan Apache Web Server 1.3 atau lebih tinggi dan setidaknya 64 MB RAM. Template engine-nya Smarty .

Internasional dan bahasa

PrestaShop digunakan di lebih dari 160 negara dan menyesuaikan dengan kondisi tertentu setempat: bahasa, mata uang, unit pengukuran, pajak, hukum, dan lain-lain
Perangkat lunak ini diterjemahkan, kadang-kadang sebagian, dalam 63 bahasa: Afrikaans, English (USA) Bahasa Inggris (uk), Albania, Arab, Argentina, Azerbaijan (Azerbaijan), Breton, Bulgaria, Catalan, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Korea , Kroasia, Denmark, Spanyol, Spanyol-Kolombia, Spanyol-Meksiko, Estonia, Finlandia, Perancis, Galicia, Georgia, Yunani, Ibrani, Belanda, Hungaria, Indonesia, Italia, Irlandia, Jepang, Laos, letonnien, Lithuania, macedonian, Malaysia , Malayalam, Norwegia, Persia, Polandia, Portugis, Portugis Brasil, Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Swedia, Thailand, Turki, Ukraina, Urdu, Uyghur, dan Vietnam.

Fitur

Di front office, pengunjung toko dapat mengakses berbagai fitur seperti produk terkemuka di halaman rumah, kemampuan untuk menawarkan biaya pengiriman, metode pembayaran ganda, produk penandaan dan awan tag, dll
Di back office, pedagang dapat mengakses berbagai fitur yang memungkinkan dia untuk mengatur tokonya seperti mata uang unlimited menambahkan, tema grafis 100% disesuaikan, diskon volume, dll Hal ini juga dapat melacak aktivitas mereka dengan statistik, perintah rinci, mengelola katalog mereka, dll
Fitur tidak hadir dalam larutan asli dapat ditambahkan sebagai modul. Modul ini dibuat baik oleh anggota PrestaShop, baik oleh komunitasnya. Kami menemukan ini ekstensi yang berbeda baik pada bagian PrestaShop Addons, atau di situs eksternal kepada perusahaan. Modul-modul dapat bebas atau dibayar.
Contoh:
  • Pembayaran oleh manajemen kartu kredit;
  • manajemen logistik antara toko dan penyedia layanan;
  • ekspor produk untuk perbandingan harga.


sumber :
http://fr.wikipedia.org/wiki/PrestaShop 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar